ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Dikukuhkan, Siap Bergandengan dengan Seluruh Elemen Bangsa

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Dikukuhkan, Siap Bergandengan dengan Seluruh Elemen Bangsa

Jakarta, Hotfokus.com

Pengurus Pusat Pemuda Katolik periode 2021 – 2024 dikukuhkan.  Di bawah kepemimpinan Stefanus Asat Gusma, Pemuda Katolik berkomitmen untuk menggandeng seluruh elemen bangsa demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. 

“Saya melihat sebagai hal yang sangat positif dan sekaligus embrio untuk bisa membawa pemuda Katolik lebih baik kedepannya,” ujar Kepala Departemen Penataan dan Distribusi Kader Pemuda Katolik, Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa dalam keterangan persnya kepada awak media di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Pentingnya keberadaan pemuda Katolik, kata Capt Hakeng, dapat dilihat dari berjalan suksesnya acara pengukuhan tersebut yang dihadiri oleh banyak komponen bangsa antara lain Uskup Agung Jakarta MGR. Ignatius Suharyo, Menteri BUMN Erick Thohir.

Pengukuhan pengurus baru itu juga dihadiri Pengamat Ekonomi Rizal Ramli, Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama, Anggota DPR, Perwakilan dari Ormas Islam, dan perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Capt Hakeng bercerita, sosok Asat Gusma yang memimpin Pemuda Katokik saat ini merupakan sosok yang tepat. Selain berpengalaman memimpin organisasi, Asat Gusma juga disebut sebagai tokoh yang humanis. 

“Itu membuktikan bahwa dia merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh pemuda Katolik. Jadi, ini saat yang tepat baginya untuk memimpin pemuda Katolik. Sebagai salah satu pengurus dibawah kepemimpinan Beliau, saya siap mengaktualisasikan Visi dan Misinya,” tegas Capt. Hakeng. 

Capt. Hakeng juga mengutip pernyataan yang disampaikan Uskup Agung Jakarta, MGR. Ignatius Suharyo saat mengukuhkan pengurus baru Pemuda Katolik. 

“Kita percaya bahwa Tuhan yang memberikan tugas dan tanggung jawab akan menyertai saudara saudari sekakian dalam menjalankan tugas itu. Semoga di dalam kerjasama saudara saudari sekalian tetap terus bergandengan tangan. Bergandengan tangan dengan siapapun yang berkehendak baik dan menjalankan tugas yang dipercayakan kepada saudara saudari sekalian,” ucap Capt. Hakeng.

Capt. Hakeng juga berharap, dengan terpilihnya Asat Gusma, hal ini bisa menjadi semacam role model bagi kehidupan bangsa Indonesia kedepan. 

“Kami berharap banyak dibawah kepemimpinan Bang Asat Gusma, Pemuda Katolik dapat menjadi lokomotif untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang semakin maju serta mampu menghasilkan kader-kader pemuda Katolik yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh elemen bangsa Indonesia,” tegasnya. 

Menurutnya, tidak berlebihan jika tema pengukuhan yang diangkat kali ini yakni Akselerasi Gerakan Pemuda Katolik Memasuki Tahun Toleransi dan Tantangan Pemulihan Ekonomi Nasional. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir tadi bahwa pada tahun 2045 bangsa Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor empat terbesar di dunia.

“Saya berharap seluruh Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang baru dilantik dapat terus mengedepankan prinsip kita bahwa pemimpin adalah pelayan bagi sesama. Sehingga Kader- Kader Pemuda Katolik dimanapun ditempatkan akan bersinar dan menjadi garam serta terang bagi sesama, Pro Ecclesia Et Patria” pungkas Capt. Hakeng. (SNU)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *