Diminta Sebut 17.000 Pulau, Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Tertegun

Diminta Sebut 17.000 Pulau, Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Tertegun

SEMARANG — Jawaban seorang wanita penyuluh agama sempat membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertegun. Orang nomor satu di Indonesia itu tak menduga mendapat jawaban mengejutkan ketika dia minta agar wanita penyuluh agama itu menyebutkan nama-nama 17.000 pulau yang terdapat di Indonesia.

Pada banyak pertemuan dengan warga masyarakat, Jokowi kerap membuat kuis berhadiah sepeda. Demikian pun dalam Silaturahmi Penyuluh Agama se-Jawa Tengah yang digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (14/4).

Wanita penyuluh agama itu bernama Mujiarti. Penyuluh non-PNS Kota Surakarta itu diminta Jokowi menyebutkan 17.000 pulau yang dimiliki Indonesia.

“Indonesia,” jawab Mujiarti.

Presiden pun bertanya kembali, mengapa Mujiarti menjawab seperti itu.

“Karena saya tidak bisa menyebutkan 17 ribu, Pak. Semua pulau itu tergabung menjadi satu, namanya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak bisa dipisah-pisahkan, Pak,” jawab Mujiarti.

Mendengar jawaban tersebut, Jokowi tampak sempat tertegun sejenak, lalu mengatakan Mujiarti menjawab dengan pintar.

Jokowi mengubah pertanyaan. Mujiarti diminta menjawab nama 7 pulau di Indonesia.

“Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Pulau Bali, Pulau Madura,” ujar Mujiarti, diiringi tepuk tangan seluruh hadirin.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua MUI K.H. Ma’ruf Amin, dan Plt. Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. Juga tampak hadir, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. (kn)

1 comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

1 Comment

  • RAHEL COHRAN
    April 16, 2018, 1:31 pm

    Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda perlu pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    REPLY