ads_hari_koperasi_indonesia_74

Korps Marinir Beri Apresiasi Untuk Para Nakes Covid-19

Korps Marinir Beri Apresiasi Untuk Para Nakes Covid-19

Jakarta, hotofokus.com

Korps Marinir TNI Angkatan Laut memberikan apresiasi kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang telah selesai melaksanakan tugas di Rumah Sakit Covid-19 Asrama Haji, sebelum mereka kembali ke daerah masing-masing. Kegiatan ini bertempat di gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (04/8/2021).

Menurut Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M, pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Untuk itu kami Korps Marinir TNI Angkatan Laut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 87 Nakes,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa para Nakes tersebut berasal dari RS Adam Malik Medan  15 orang, RS M. Djamil Padang 22 orang, RS Kandou Manado 17 orang, RS Wahidin Makassar 19 orang, RS Leimena Ambon 5 orang, RS Ratatoto Buyat 4 orang dan RS Tadjuddin Khalid Makassar 5 orang. Mereka semua telah berjuang dengan tidak mengenal lelah untuk membantu masyarakan yang terpapar virus Covid-19.

“Saya mewakili Komandan Korps Marinir menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang terdiri dari Dokter, Perawat, dan seluruh tenaga medis serta prajurit Korps Marinir yang telah berjuang tanpa pamrih dalam menjalankan peran penting dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Lebih jauh, Danpasmar 1 menjelaskan, bahwa pihaknya terus mengajak dan menganjurkan semua pihak agar terus bergandengan tangan dengan niat yang tulus untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19 dengan optimis.

“Dan yang paling penting adalah tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. Tetap yakin dengan menjaga pola hidup yang sehat dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat akan kembali pada situasi kehidupan normal,” paparnya.

Pada kegiatan tersebut, para tenaga kesehatan berkesempatan untuk menaiki Kendaraan Tempur (Ranpur) milik Korps Marinir TNI Angkatan Laut mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dalam seluruh kegiatan.(RAL)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply