ads_hari_koperasi_indonesia_74

Sofyano Zakaria Apresiasi Politisi Andre Rosiade Bantu Orang Terlantar Pulang Ke Sumbar

Sofyano Zakaria Apresiasi Politisi Andre Rosiade Bantu Orang Terlantar Pulang Ke Sumbar

Jakarta, Hotfokus.com

Direktur Pusat Kebijakan Publik (Puskepi), Sofyano S. Zakaria mengapresiasi tindakan Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade terhadap Ujang Arianto (47), pria asal Padang, Sumatera Barat yang viral tidur di trotoar jalan di Jakarta, karena terlantar dan tidak punya pekerjaan.

Menurut Sofyano, apa yang dilakukan Andre sebagai anggota DPR yang notabene wakil rakyat, sudah sangat baik karena berani mengambil sikap untuk urusan kemanusiaan.

“Sikap kepedulian nyata Andre terhadap warga Sumbar yang terlantar di Jakarta ini bermakna Andre punya kepedulian sosial yang tinggi terhadap soal kemanusiaan,” ujar Sofyano kepada Hotfokus.com, Minggu (25/7/2021).

Terlebih, kata Sofyano, tak hanya memulangkan Ujang saja, Andre juga memberikan modal kepada pria itu untuk memulai usaha di kampung halamannya.

“Hal ini bisa jadi teladan para pemimpin yang lain, terutama wakil rakyat, untuk benar-benar mau peduli terhadap masyarakat yang diwakilinya. Nilai-nilai sosial seperti ini harus tetap dijaga dan diikuti pejabat-pejabat lainnya,” tegas Sofyano.

Sebagaimana diketahui, Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade membiayai pemulangan seorang pria Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) asal Padang, Sumatera Barat. Pria yang bernama Ujang Arianto. Pria itu sempat viral di media sosial karena terlunta-lunta di trotoar Jakarta. Sebelum tiba di Padang, Ujang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) terlebih dahulu.

“Kemarin beliau sudah di vaksin dan di-PCR terlebih dahulu sebelum kita pulangkan ke Padang. Dan alhamdulillah kini beliau sudah sampai Padang,” ungkap Andre dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/7/2021).

Andre menjelaskan, bahwa Ujang tidak sendirian pulang ke kampung halamannya. Dia didampingi oleh timnya dan para pengurus DPD Partai Gerindra Sumatera Barat.

“Beliau (Ujang) tidak sendirian, ada tim kami yang mendampingi,” tuturnya.

Andre yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu menjelaskan selain membiayai kepulangan Ujang ke kampung halaman, dirinya juga akan memberikan bantuan modal usaha kepada Ujang. Bantuan itu diserahkan sesampainya nanti di Kota Padang.

“Nanti tim DPD Gerindra Sumbar juga mengantarkan beliau (Ujang) mencari rumah dan sanak keluarganya, dan insyaallah kita juga memberikan sedikit modal usaha untuknya,” ujar Andre. (SNU)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply