ads_hari_koperasi_indonesia_74

Selamat Ya, Arie Gumilar Lanjutkan Amanah Sebagai Presiden FSPPB

Selamat Ya, Arie Gumilar Lanjutkan Amanah Sebagai Presiden FSPPB

Jakarta, Hotfokus.com 

Arie Gumilar, yang ditetapkan secara aklamasi untuk melanjutkan tugas sebagai Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB). untuk periode kepengurusan 2021-2024. Hal itu menjadi keputusan Munas ke VII FSPPB yang diselenggarakan pada 8-10 April 2021.

Dalam krisisnya, Arie menjelaskan bahwa amanah yang diembannya untuk kedua itu adalah sebuah musibah. Sebab menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi yang besar dan membidangi sektor yang sangat strategis dalam penyediaan energi adalah hal yang penuh tantangan. Meski begitu Arie siap mengubah sebuah musibah menjadi sebuah ‘rahmah’ bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya FSPBB.

“Innalilahi wainnailaihi ilaihi raji’un, buat saya yang tidak percaya untuk memimpin organisasi satu periode kedepan adalah musibah namun dibalik musibah yang saya hadapi saya yakin dan saya percaya Allah SWT selalu membimbing kita semua,” ujar Arie, Jumat (9/4/2021) .

Sebagai Presiden FSPPB, Arie berjanji akan melaksanakan dan menunaikan amanah tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab agar ke depan bisa memimpin insan pekerja Pertamina tetap optimal dalam melayani kebutuhan energi nasional. Namun begitu dia berharap agar selalu ada dukungan dari semua pihak agar perjuangan mewujudkan kedaulatan energi bisa bersama-sama dilakukan.

“Harapan besar dari saya sebagai Presiden terpilih adalah adanya dukungan penuh dari seluruh konstituen. Besar kecilnya, kuat lemahnya sebuah organisasi tergantung dari kesolidan dari seluruh anggota,” kata Arie.

Dia menambahkan bahwa tantangan di sektor penyediaan energi kedepan akan semakin besar. Oleh sebab itu diperlukan kekompakan dari seluruh unsur di tubuh Pertamina atau grupnya agar tantangan tersebut bisa dilalui dengan baik. Dia optimis di kepengurusan FSPPB tiga tahun mendatang akan lebih baik dan solid.

“Perjuangan kedepan akan lebih berat bahkan berlipat beratnya dibanding periode yang sudah dilalui. Dinamika perubahan transpormasi perusahaan juga tantangan buat kita semua,” pungkasnya. (SNU / RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply