ads_hari_koperasi_indonesia_74

Listrik Pulih 100%, PLN Imbau Warga Tangerang Tetap Waspadai Banjir

Listrik Pulih 100%, PLN Imbau Warga Tangerang Tetap Waspadai Banjir

Jakarta, hotfokus.com

PT PLN (Persero) berhasil m Vsenyalakan kembali seluruh sistem kelistrikan yang sempat dipadamkan imbas banjir di Tangerang dan sekitarnya.

Menurut General manager PLN UID Banten, Paranai Suhasfan, penyalaan aliran listrik ini dilakukan setelah petugas PLN memastikan bahwa kondisi di sekitar instalasi kelistrikan seperti gardu distribusi di wilayah terendam banjir sudah aman dan tidak tergenang air.

“Alhamdulillah banjir telah surut dan sekitar pukul empat sore tadi (22/02) kami dapat mengalirkan pasokan listrik ke wilayah Tangerang yang sebelumnya terdampak banjir,” kata Paranai dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Senin.

“Saat banjir, kami terpaksa harus memadamkan aliran listrik demi keselamatan warga. Kini 100 persen gardu distribusi dan sekitarnya telah kembali teraliri listrik,” tambah dia.

Dengan penyalaan kembali listrik di Tangerang, ia melanjutkan, sebanyak 79.593 pelanggan telah kembali menikmati aliran listrik.

“Setelah dipastikan air telah surut dan telah aman untuk dinyalakan kembali, PLN bergerak cepat untuk mengalirkan aliran listrik kepada pelanggan, meski demikian, kami tetap menghimbau warga untuk selalu waspada dan memastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik dalam kondisi kering dan bersih sebelum digunakan,” jelasnyanya.

Dalam pengamanan kelistrikan akibat banjir di Tangerang, PLN menyiagakan 529 personil yang untuk bertugas mengamankan dan memulihkan kembali pasokan listrik.(MUL/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *