ads_hari_koperasi_indonesia_74

PHKT Salurkan Donasi Untuk Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

PHKT Salurkan Donasi Untuk Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

Balikpapan, Hotfokus.com

PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) memberikan bantuan berupa Food Truck dan sembako kepada para korban bencana alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat pada awal tahun 2021 ini. Bantuan diberikan pada tanggal 15 Februari 2021 melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kaltim.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh General Manager PHKT Achmad Agus Miftakhurrohman kepada Pimpinan Yayasan ACT Kaltim, Andy Pradipta Ramadhan di kantor PHKT Pasir Ridge Balikpapan. Total bantuan senilai Rp.92 juta tersebut disalurkan dalam bentuk 1282 paket food truck bagi korban di Kalimantan Selatan dan 89 paket sembako bagi korban di Sulawesi Barat.

Pada acara penyerahan bantuan, General Manager PHKT Achmad Agus Miftakhurrohman menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan para Pekerja yang didukung oleh perusahaan dengan mengumpulkan dana melalui skema Matching Fund.

“Kami berharap bantuan ini dapat turut meringankan beban para korban bencana di Kalsel dan Sulbar,” ujar Achmad Agus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/2/2021).

Sementara itu Andy Pradipta Ramadhan, Pimpinan ACT Kaltim juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Manajemen dan Pekerja PHKT yang telah bekerja sama dalam menggalang dana dan menyalurkan bantuan tersebut melalui ACT Kaltim.

“Kami harapkan bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi para korban bencana di Kalsel dan Sulbar. Kami juga berharap bahwa kerja sama antara PHKT dan ACT Kaltim dapat terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang,” tambah Andy.

PHKT terus berkomitmen dalam memberikan dukungan bantuan kemanusiaan sebagai salah satu perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan. Berbagai program tanggung jawab sosial dilaksanakan di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Selain bantuan bencana di atas, pada tanggal 10 Februari lalu PHKT kolaborasi dengan Pertamina Group Kalimantan berkontribusi menyalurkan bantuan berupa 13.250 masker sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Balikpapan. (SNU/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *