ads_hari_koperasi_indonesia_74

PLN Sigap Jaga Pasokan Listrik Paska Banjir Besar Di Semarang

PLN Sigap Jaga Pasokan Listrik Paska Banjir Besar Di Semarang

Semarang, hotfokus.com 

PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) secara sigap memulihkan 64 persen sistem kelistrikan di Semarang yang sempat mengalami gangguan akibat banjir besar yang terjadi sejak Sabtu (6/2/2021) kemarin.

Hal itu disampaikan oleh Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (UID Jateng & DIY), Elly Oktaviani Ciptati dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/2/2021).

Selain pengaman pasokan listrik, Elly juga bilang bahwa PLN berupaya mengutamakan keselamatan warga yang terdampak banjir dengan menghentikan aliran listrik sementara di beberapa titik yang dianggap rawan.

“Pada daerah yang masih terendam banjir, PLN terpaksa menghentikan sementara aliran listrik, setelah banjir surut dan dipastikan aman, listrik baru bisa dinyalakan,” ujar Elly.

Sampai dengan pukul 13.00 WIB hari ini, PLN telah berhasil memulihkan 64 persen gardu distribusi dan 54 persen pelanggan yang sebelumnya terdampak banjir telah menikmati listrik kembali.

“Sebanyak 692 dari 1.069 unit gardu distribusi yang terdampak banjir sudah berhasil dipulihkan kembali. Dengan kata lain sebanyak 35.443 dari 64.680 pelanggan yang terdampak banjir sudah kembali menikmati pasokan listrik,” imbuhnya. (SNU/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply