ads_hari_koperasi_indonesia_74

PHE OSES dan PKJ Sinergi dalam Pekerjaan Underwater Work Service

PHE OSES dan PKJ Sinergi dalam Pekerjaan Underwater Work Service

Jakarta, hotfokus.com

PT Pertamina Hulu Energi – Offshore Southeast Sumatera (PHE-OSES), sebagai operator Wilayah Kerja (WK) Southeast Sumatera merupakan salah satu kontributor Migas terbesar di Indonesia dengan rata-rata produksi per hari dalam catatan laporan tahunan 2019 sebesar 25.207 BOPD minyak dan 95,33 MMSCDF gas atau dalam ukuran minyak setara gas yaitu 41.662 BOEPD.

Dalam meningkatkan mutu dan efektifitas operasionalnya, PHE-OSES membutuhkan jasa penyelaman, inspeksi bawah laut dan jasa pengujian tidak merusak (NDT), serta jasa-jasa pembersihan tumbuhan laut, berkaitan dengan konstruksi, perawatan dan inspeksi dari produksi minyak dan gas lepas pantai dan fasilitas proses di lapangan Offshore Southeast Sumatera (OSES).

Sementara PT Peteka Karya Jala (PKJ), Anak Perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang memiliki core competency di bidang Underwater Work Services dan Salvage serta memilki track record panjang di bidang Underwater Work Services, menyambut baik kebutuhan PHE-OSES dengan menawarkan jasa, teknologi serta kompetensi SDM yang dimiliki oleh PKJ kepada PHE-OSES.

Sinergi antara Anak Perusahaan (AP) Hulu dengan Anak Perusahaan (AP) Service ini diwujudkan dalam sebuah Long Term Service Agreement pekerjaan Underwater Work Service yang ditandatangani dalam rangkaian acara Kick-Off Meeting, di Jakarta, pada Jumat (05/2/2021).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh GM PHE OSES Alfi Rusin dan Direktur PKJ Afridal Rivai disaksikan Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental Nepos MT Pakpahan, serta Facilities Senior Manager PT Pertamina Hulu Energi – OSES, Muzwir Wiratama.

Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan menyampaikan apresiasi terhadap PHE-OSES atas sinergi Kerjasama ini, dan berharap agar kerjasama antara PKJ dengan PHE OSES berjalan dengan lancar, saling menunjang dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, dan berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan untuk kegiatan lainnya.

Menurutnya, Direksi PTK berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada PKJ untuk terus mengembangkan bisnisnya melalui kerjasama dan sinergi dengan Pertamina group. “PTK dan PKJ berkomitmen menjalankan proses bisnis ini dengan baik dan semangat ketulusan. Saya percaya dengan landasan ketulusan akan menghasilkan energi yang tidak terbatas”, ucap Nepos.

Sementara Direktur PKJ Afridal Rivai mengatakan, PKJ sangat bangga dapat berkontribusi mendukung kegiatan Underwater Work Service di PHE-OSES. Pasalnya, selain dapat meningkatkan kompetensi dan portofolio PKJ, Sinergi antara PHE-OSES dengan PKJ ini dapat memberikan cost optimalization serta keuntungan lebih kepada Pertamina Group secara terkonsolidasi.

“Dalam meningkatkan confidence level PHE-OSES kepada PKJ, lanjut Afdal, PKJ akan menambah investasi 1 (satu) Spread Diving Equipment dan investasi tersebut sebagai komitmen untuk pekerjaan ini,” kata pria yang akrab dipanggil Afdal.

Pada kesempatan yang sama, GM PHE OSES Alfi Rusin menyambut baik Sinergi antara PHE-OSES dengan PKJ ini.

“Pekerjaan ini memerlukan, kecermatan, kegigihan dan kesabaran karena akan berlangsung dalam jangka waktu yang panjang yaitu 10 tahun,” katanya.

“Kita berharap PKJ dapat memberikan layanan terbaik untuk menunjang operasional PHE OSES terutama dalam aspek HSSE serta kesiapan tim dalam menunjang operasional PHE-OSES,” pungkasnya.(ERT/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *