ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pemerintah Kembali Terima 11 Juta Vaksin Dari Sinovac

Pemerintah Kembali Terima 11 Juta Vaksin Dari Sinovac

Jakarta, Hotfokus.com

Indonesia kembali menerima vaksin dari Sinovac tahap keempat dengan jumlah 10 juta dosis dalam bentuk bahan baku dan 1 juta overfill atau tambahan. Vaksin yang datang dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia (GIAA) tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/2/2021).

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), drg. Oscar Primadi, MPH menjelaskan bahwa vaksin ini nantinya akan diolah oleh PT Biofarma (Persero) untuk siap disuntikkan terutama untuk tenaga kesehatan. Dengan datangnya vaksin ini maka total yang sudah diterima pemerintah Indonesia sebanyak 28 juta dosis.

“Hari ini sejak Januari 2021 lalu kita sudah suntikkan pada tenaga kesehatan yang merupakan prioritas utama sebanyak lebih dari 500 ribu orang. Jumlah ini dari 1,5 juta yang kita targetkan,” kata Oscar dalam video conference usai menerima kedatangan vaksin, Selasa (2/2/2021).

Oscar menyatakan bahwa setelah tenaga kesehatan dan TNI Polri atau pejabat publik, nantinya akan disusul masyarakat umum dan pelayan publik yang akan menerima suntikan vaksin tahap berikutnya. Dia berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah dilakukan penyuntikan vaksin.

“Alhamdulillah, ini bagian penting akan keberadaan vaksin di tanah air. Harapan kita dengan adanya vaksin kita bisa bangkit dari semua maslaah. Kita tetap harus disiplin dan ketat jalankan 3M,” pungkasnya. (DIN/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply