ads_hari_koperasi_indonesia_74

Dorong Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di RI, PLN Rilis Aplikasi Charging Pertama di Dunia

Dorong Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di RI, PLN Rilis Aplikasi Charging Pertama di Dunia

Jakarta, Hotfokus.com

Bagi para pengguna Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, kini tak perlu kuatir lagi mencari SPKLU. PLN baru saja merilis Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) berbasis digital  “Charge.IN”.

Dalam sambutannya Direktur PLN, Zulkifli Zaini menuturkan, peluncuran Charge.IN merupakan bentuk dukungan PLN untuk percepatan program KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) di Indonesia. Melalui aplikasi ini, PLN berharap bisa mempermudah pengguna kendaraan listrik untuk bertransaksi dan mengisi daya listrik.

“Aplikasi Charge.IN untuk melengkapi dan merealisasikan ekosistem KBLBB,” ujar Zulkifli dalam acara launching Charge.IN yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (29/1/21).

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan, Charge.IN merupakan aplikasi charging pertama untuk pengisian di SPKLU. Fungsi dari aplikasi tersebut adalah untuk mengontrol dan memonitor pengisian baterai mobil atau motor listrik di stasiun pengisian atau SPKLU oleh pengguna kendaraan listrik sendiri.

“Aplikasi Charge.IN akan terhubung dengan aplikasi pembayaran dan dompet digital milik BUMN, LinkAja. Pengguna juga bisa dipandu untuk menemukan SPKLU terdekat menggunakan aplikasi tersebut,” pungkas Zulkifli. (SNU/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply