ads_hari_koperasi_indonesia_74

Ferdinand Hutahean: Vaksin Jadi Salah Satu Upaya Keluar dari Penularan Covid-19

Ferdinand Hutahean: Vaksin Jadi Salah Satu Upaya Keluar dari Penularan Covid-19

Jakarta, Hotfokus.com

Pro kontra soal vaksin Sinovac untuk penanggulangan Covid-19 terus terjadi. Setelah sebelumnya diragukan karena proses uji klinis bel tuntas, lalu soal kehalalan dan khasiatnya, kini publik kembali berdebat soal bolehkah warga negara menolak untuk di vaksin.

Meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri besok, Rabu 12 Januari 2020 akan menjadi orang pertama yang divaksinasi. Bahkan, vaksinasi kepala negara itu akan disiarkan secara live streaming, namun hal itu tidak merubah keraguan sebagian masyarakat tentang perlu atau tidaknya kita divaksin.

Dikutip dari akun Twitter pribadi Ferdinand Hutahean (@FerdinadHaean3), mantan juru bicara Partai Demokrat itu ikut menanggapi soal perdebatan yang tengah hangat di masyarakat tentang vaksin Sinovac. Ferdinand beranggapan, bahwa vaksin tersebut memang penting, namun juga bukan solusi terakhir untuk membuat semuanya kembali normal.

Bahkan, Ferdinand yang juga Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) itu memandang, vaksin merupakan salah satu bentuk upaya atau ikhtiar yang bisa dilakukan, untuk menanggulangi penyebaran virus Corona.

“Vaksin Covid-19 ini salah satu ikhtiar untuk keluar dari penyebaran Covid. Kita pun tak merasa selesai dan semua normal, tidak,” demikian tulis Ferdinand dalam akun Twitter @FerdinadHaean3, yang di-posting pada 10 Januari 2021 lalu.

Ferdinand juga menyampaikan bahwa semua orang juga saat ini sedang berjuang untuk menyukseskan vaksin itu sendiri.

“Karena untuk sukses vaksin pun kita sedang bekerja keras, dan kita yakin bahwa Tuhan suka kerja keras kita dan akan membantu kita,” ujar Ferdinand menutup pernyataannya.

Kemudian dalam postingan terbarunya, Ferdinand juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing dengan hal-hal negatif terkait vaksin Sinovac tersebut. Bahkan, ia mengibaratkan vaksin tersebut laksana matahari yang menyinari bumi dan memberi kehidupan bagi manusia.

“Vaksin Covid-19 Laksana Matahari Bagi Kehidupan. Adakah Alam dan Kita Menolak Matahari Yang Memberi Sinar Kehidupan Bagi Kita..? Tidakk..!!
Maka itu, jangan takut, jangan ragu, ayo siap terima Vaksin Covid-19 untuk kehidupan..!
Abaikan mereka yang mempersulit kehidupan dengan argumen-argumen bodoh,” tulis Ferdinand pada 12 Januari 2021. (SNU/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply