Diduga Lakukan Penyuapan Soal Benih Lobster, Menteri KKP Kena OTT KPK

Diduga Lakukan Penyuapan Soal Benih Lobster, Menteri KKP Kena OTT KPK

Jakarta, Hotfokus.com

Kabar mengejutkan kembali terjadi dimana salah satu Menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia adalah Menteri Kelautan dan Perikanan (KPK), Edhy Prabowo.

Edhy digelandang KPK pada malam dini hari tadi, Rabu (25/11/2020) bersama sejumlah orang lainnya termasuk istri Edhy. Penangkapan tersebut terjadi pada pukul 01.00 WIB usai Menteri Edhy mendarat di Bandara Soetta setelah kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS).

“Tadi sekitar jam 1 malam terlihat Edhy Prabowo dibawa ke KPK. Terlihat juga Novel Baswedan penyidik senior KPK sampai larut malam di KPK,” ujar Komisioner KPK, Nawawi Pomolango yang membenarkan jajarannya melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan).

Dijelaskan bahwa OTT tersebut dipimpin langsung oleh Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan. Belum diketahui secara pasti apa latar belakang penangkapam tersebut. Namun santer beredar kabar bahwa OTT terhadap Edhy ada kaitannya terkait dengan kasus korupsi atau suap soal bibit lobster.

“Benar kita telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi. Maaf selebihnya nanti aja, saya masih dalam perjalanan ke kantor,” pungkasnya. (DIN/rif)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply