UAS Resmikan Masjid Al Hamra Lagoa Jakarta Utara

UAS Resmikan Masjid Al Hamra Lagoa Jakarta Utara

Jakarta, hotfokus.com

Bertepatan dengan hai Pertama Tahun Baru Islam , tanggal 1 Muharram 1441 Hijriyah , Masjid Al Hamra yang berlokasi di Jalan Mundu Keluraha Lagoa Koja Jakarta Utara, diresmikan oleh Ustad Abdul Somad.

Masjid yang dibangun oleh tokoh masyarakat Islam Koja yang kelahiran Indragiri Riau , Haji Martius Hamra, setelah dibangun selama 13 bulan akhirnya , prasasti peresmiannya ditandatangani oleh Ustad Abdul Somad .

IMG-20190901-WA0001

Haji Martius Hamra dalam sambutan nya menyatakan bahwa masjid Al Hamra yang dibangun keluarganya dengan dukungan dari hamba hamba Allah lainnya, baru bisa mulai dibangun setelah bersusah payah mengurus perizinan nya selama 2 Tahun. Peletakan batu pertama pemmbangunan mesjid Al Hamra dulu dilakukan oleh Sandiaga Uno semasa menjadi wakil gubernur dki jakarta.

H Martius Hamra dikenal oleh masyarakat Jakarta Utara sebagai tokoh masyarakat islam yang paling sering mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan syiar islam. Almarhum KH Arifin Ilham termasuk salah satu ulama yang bersahabat baik dengan Haji Martius Hamra yang juga pengusaha travel dan bunker itu.

Peresmian masjid Al Hamra ini dihadiri lebih dari 4.000 orang masyarakat termasuk unsur muspida jakarta utara , yang bersemangat mendengar tausyiah sejuk yang disampaikan Ustad Abdul Somad sekitar 1 jam. (irs)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply