ads_hari_koperasi_indonesia_74

David Tjioe Masuk Islam, Namanya Menjadi Muhammad David Al Ghifhari

David Tjioe Masuk Islam, Namanya Menjadi Muhammad David Al Ghifhari

Jakarta, Hotfokus.com

David Tjioe, yang merupakan sahabat Daus Mini, Jumat (23/8) mengucapkan Kalimah Sahadah di Masjid At-Taqwa Cipinang Besar Utara, Jatinegara Jakarta Timur.

David yang akhirnya berganti nama menjadi Muhammad David Al Ghifhari , datang ke masjid yang terletak di tengah pemukiman padat penduduk itu didampingi Haryanto Bajoeri – mantan Kepala Satpol Pemprop DKI , komedian Daus Mini dan sejumlah sahabat dan koleganya itu beberapa saat sebelum sholat Jum’at dilaksanakan.

Disaksikan ratusan jama’ah sholat Jum’at serta sejumlah wartawan dan dibimbing ustadz Munawir Ngacir, David Tjioe yang , mengucapkan dua Kalimah Syahadat sesaat sebelum pelaksanaan sholat Jumat. “Jadi sebelum pelaksanaan sholat Jumat, saudara baru kita pak David ini sudah harus mengucapkan dua Kalimah Syahadat. Sebab kalau dilaksanakan setelah sholat Jumat berarti beliau belum bisa ikut sholat Jumat bersama kita semua,” kata ustadz Munawir.

“Berkat hidayah Allah SWT dan keyakinan yang sungguh-sungguh, bapak David mengucapkan kalimah Syahadat dan menyatakan diri menjadi mualaf dengan memeluk Islam sebagai agama dan keyakinan hidupnya,” tambah ustadz Munawir

Sementara sebagai sahabat, Daus Mini dan Murfi selama ini ikut membantu David Tjioe memperkenalkan Agama Islam setelah adanya keinganan untuk memeluk agama Islam sekitar beberapa bulan terakhir. “Kita memperkenalkan agama Islam kepada bapak angkat saya ini beberapa bulan lalu setelah beliau menyetakan keinginannya untuk memeluk agama Islam,” kata Daus Mini.

Sebelumnya, David Tjioe adalah seorang pengusaha beragama Budha.(ral)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *