Wagub Jabar Minta Pengemudi Jaga Kondisi Mental

Wagub Jabar Minta Pengemudi Jaga Kondisi Mental

BANDUNG — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membagikan tips untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas saat musim mudik lebaran sebentar lagi. Bahkan Uu berharap dengan tips itu dapat dicapai zero accident.

Ditemui usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (28/5), Uu mengatakan bahwa keselamatan para pengguna kendaraan harus diutamakan.

Tips pertama, kata Uu Ruzhanul, para pengemudi kendaraan dalam kondisi fisik dan batin yang baik. “Saya berharap para pengemudi itu harus benar-benar dalam suasana batin yang tidak terganggu pikirannya, emosionalnya,” jelasnya.

Berikutnya kelaikan kendaraan. Para pemudik, lanjut Uu, tidak perlu menggunakan kendaran baru, asal harus dijamin dalam kondisi baik dan aman untuk perjalanan.

“Meski kendaraan lama tetapi kalau dirawat dengan baik, remnya berfungsi dengan hebat, itu akan meminimalkan kecelakaan,” katanya.

Terkait pengamanan untuk arus mudik dan Lebaran, Uu menjelaskan bahwa Provinsi Jawa Barat menerjunkan personel gabungan dari Dinas Perhubungan dan dinas terkait lainnya. Selain itu ada juga pengamanan dari pihak TNI dan Polri.

Diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan nyaman dan aman.

“Secara syariat ikhtiar kita sudah maksimal, personel sipil, TNI, Polri dalam melaksanakan pengamanan Idul Fitri, supaya mereka yang melaksanakan Idul Fitri berada dalam keadaan nyaman, tenang, dan aman,” harapnya. (kn/acb)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply