ads_hari_koperasi_indonesia_74

Jokowi-Amin Tanggapi Kemenangan di Tanah Tinggi

Jokowi-Amin Tanggapi Kemenangan di Tanah Tinggi

JAKARTA — Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin menanggapi penetapan rekapitulasi suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Penetapan yang dilakukan dini hari itu mendudukkan pasangan Jokowi – Maruf Amin sebagai pemenang Pemilu 2019, mengalahkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Di Kampung Deret, di tengah kerumunan warga setempat, pasangan Jokowi-Maruf Amin menggelar jumpa pers. Jokowi dan Maruf Amin menyampaikan rasa terimaksihnya kepada masyarakat Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin Indonesia ke depan 2019-2024 sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI.

Jokowi berniat akan berusaha memenuhi keinginan masyarakat melalui program-program pembangunan yang adil dan merata.

“Oktober nanti kami adalah Presiden dan Wakil Presiden seluruh Rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dari Rakyat Indonesia,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dari 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN) di Pemilu 2019, pada Selasa (21/5) dini hari.

Untuk hasil Pilpres 2019 memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50%. Sementara pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara atau 44,50%. (kn/acb)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply