ads_hari_koperasi_indonesia_74

Rabobank Mau Tutup, OJK Bakal Temui Direksi

Rabobank Mau Tutup, OJK Bakal Temui Direksi

Jakarta, hotfokus.com

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu koordinasi lanjutan dengan Rabobank Indonesia, yang menghentikan kegiatan operasionalnya di Indonesia.

Wimboh menyatakan, komunikasi antar dua pihak ini akan membahas detil mengenai nasib dari para nasabah Rabobank. Sebagai otoritas yang berfungsi dalam mengawasi kegiatan perbankan, OJK menghargai keputusan dari Rabobank tersebut.

”Technicality-nya akan kita minta kepada Rabobank untuk bisa menjamin continouitas para nasabah ini untuk tetap melaksanakan jasa perbankan,” tutur Wimboh usai ditemui di Jakarta, (02/05).

Namun, saat ini OJK  memperkirakan beberapa opsi bagi kepastian nasabah Rabobank, diantaranya dengan mengalihkan rekening tabungannya ke bank lain, hingga kerja sama antara Rabobank dengan bank lainnya.

“kita hargai itu, tapi tentunya ini harus ada proses yang harus diikuti. Terutama kita concern bagaimana kepentingan masyarakat nasabah ini jangan sampai terganggu,” tegas dia.(SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply