Anak Usaha Bakrie Derita Kerugian

Anak Usaha Bakrie Derita Kerugian

Jakarta, hotfokus.com

PT Visi Media Asia, Tbk, salah satu entitas grup Bakrie mencatatkan kinerja yang kurang baik pada tahun 2018 yang ditandai kerugian Rp 1,01 Triliun, kerugian ini terbesar dalam 10 tahun terakhir.

Laporan keuangan Viva, sepanjang tahun 2018 total penjualan perusahaan terkoreksi 13,51% year on year menjadi Rp 2,4 Triliun, yang merupakan penjualan terendah sejak 2016.

“Saya mau sampaikan dulu bahwa 2018 itu tahun yang tidak gampang buat pemain media dari segala macam sisi. Advertising expenditure turun, sentimen orang belanja juga turun, ditambah buat kami yang punya utang di dollar, forex mempengaruhi.. jadi tahun itu tidak gampang,” tutur Presiden Direktur VIVA Anindya Bakri dalam jumpa persnya di Jakarta (25/04)

Pemasukan utama bagi emiten ini yang disumbang dari pendapatan iklan anjlok 7,89% year on year menjadi Rp 2,39 Triliun. Selain itu, pos pendapatan non iklan, juga terperosok dari Rp 177,81 Miliar menjadi Rp 8,3 Miliar selama 2018.

Selain itu, perseroan juga terdapat pos beban lainnya yang menekan pemasukan antara lain beban bunga pinjaman bank termasuk rugi selisih kurs. Dengan kondisi kerugian yang cukup besar, emiten di lantai bursa ini akan memaksimalkan jumlah saham baru.(SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply