ads_hari_koperasi_indonesia_74

Jokowi: Produk Kerajinan Harus Masuk Digital Lebih besar

Jokowi: Produk Kerajinan Harus Masuk Digital Lebih besar

Jakarta, hotfokus.com

Produk kreatif Indonesia didorong agar lebih berinovasi menyusul semakin diminatinya produk tersebut di manca negara.

Presiden Joko Widodo mengatakan, industri kerajinan tangan Indonesia dianggap meningkat signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan tembus Rp 1,2 USD pada tahun 2018.

“Setiap kali saya dtg ke inacraft saya melihat kualitas produk semakin baik agar produk2 kerajinan di indonesia naik kelas naik kapasitas produksi naik daya saing design dan naik oamornya, terutama kualitas ekspor,” tutur Jokowi di Jakarta, (24/04).

Jokowi juga mengapresiasi peningkatan kualitas produk karya anak bangsa yang dinilai berdaya saing di pasar internasional. Industri ini juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan mampu menyerap 1,3 juta tenaga kerja pada 2018.

Untuk itu Jokowi mendoronh agar produk kerajinan dapat tersedia di toko online dalam waktu dekat lebih besar lagi. Hal ini dipastikan akan memperluas pangsa pasar terutama skala ekspor.

“Pasar int sangat menyukai tadi di sampaikan sedang di kembangkan inacraft online era digital calon pemberli dapat akses produk kerjainan indonesia,” tegas dia.(SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply