ads_hari_koperasi_indonesia_74

Asik, RI Dapat Tambahan Kuota Haji

Asik, RI Dapat Tambahan Kuota Haji

Jakarta, hotfokus.com

Pemerintah berhasil memperoleh penambahan 10.000 kuota jamaah haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci setiap tahunnya.

Dalam pertemuannya dengan Raja Arab Saudi, Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud belum lama ini, pemerintah berhasil meningkatkaan kuota haji dari sebelumnya 221.000 menjadi 231.000 orang.

“Secara resmi kita diberikan tambahan kuota haji alhamdulillah 10 ribu, jadi dari 221 ribu menjadi 231 ribu calon-calon jamaah haji. Jadi itu pun saya sudah menyampaikan pada Raja Salman agar diberikan tambahan lagi, tetapi belum dijawab langsung, sudah iya tapi akan dipikirkan permintaan kita 250 ribu,” ungkap Presiden Jokowi di acara peresmian Halal Park, Jakarta, Selasa (16/04).

Menurut Jokowi, meskipun masih dibawah permintaannya yakni penambahan kouta 250.000 orang, namun pemerintah tetap merespon positif penambahan kuota jamaah haji Indonesia.

Hal ini cukup beralasan karena jamaah haji Indonesia kerap kali menunggu 35 – 40 tahun untuk bisa melaksanakan ibadaj haji di Tanah Suci. (SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply