ads_hari_koperasi_indonesia_74

Menko Luhut Kunjungi Rencana Pembangunan Bandara Labuhan Batu

Menko Luhut Kunjungi Rencana Pembangunan Bandara Labuhan Batu

Jakarta, Hotfokus.com

Menko Maritim, Luhut B.Panjaitan mengunjungi rencana pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Labuhan Batu yang berlokasi di lahan PTPN 3 Aek Nabara.

“Kalau bisa kami usahakan akhir tahun ini proses pembangunan sudah bisa dilakukan. Mungkin berproses sekitar 10 tahun, kalau bisa jet jenis 737 bisa mendarat di sini,” ujar Menko Luhut dalam keterangan resminya yang diterima dari Humas Kemenko Maritim di Jakarta, Jumat (05/5/2019).

Menurut Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe, rencana pembangunan Bandara ini bertujuan untuk mempermudah transportasi dari Labuhan Batu ke daerah lain yang jaraknya berjauhan dan menghabiskan waktu yang lama bila ditempuh dengan jalan darat. “Jarak Labuhan Batu ke Medan adalah delapan jam, jika ditempuh dengan perjalanan darat. Dari Labuhan Batu, Menko Luhut menuju Kabupaten Labuhan Batu Selatan yang berjarak 50 kilometer,” tukasnya.

Di hadapan ribuan warga masyarakat Labuhan Batu Selatan Menko Luhut mengatakan ada kemungkinan juga untuk dibangun bandara untuk pesawat perintis yang menghubungkan kabupaten ini dengan kota-kota besar di dekatnya.

Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel), Wildan Aswan Tanjung menyebutkan saat ini ia masih melakukan sejumlah persiapan termasuk prosedur perundang-undangan terkait rencana pembangunan bandara ini.(ert)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply