ads_hari_koperasi_indonesia_74

Kompor Listrik Lebih Aman dan Mudah

Kompor Listrik Lebih Aman dan Mudah

Jakarta, Hotfokus.com

PT PLN (Persero) sebagai BUMN penyedia program kelistrikan nasional, ke depan akan berupaya memperluas efektivitas penggunaan kompor listrik – induksi.

Tidak hanya mengalihkan penggunaan sumber-sumber energi yang selama ini disubsidi melalui anggaran pemerintah dalam bentuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), kepada subsidi sektor-sektor lainnya seperti pendidikan dan kesehatan. Melainkan secara terpadu, menjadikan Indonesia Biru melalui penggunaan energi listrik yang ramah lingkungan.

Electrizen Cooking Competition di Kelurahan Bekasi Jaya, Mekarjaya, Bekasi Timur pada Selasa (2/4), merupakan salah satu program tersebut.

Menurut I Made Suprateka, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN (Persero), program ini tidak hanya menjelaskan efisiensi dan target peningkatan produktivitas, dari penghematan penggunaan energi. Namun, ke depannya program ini bertujuan lebih luas.

“Pertama, program edukasi yang dilakukan melalui kerja sama dengan ibu-ibu penggerak PKK di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Bekasi – Jawa Barat, sampai ke Bogor, Jawa Barat dan berjalan secara simultan dari pekan kelima Maret 2019, sampai di akhir April 2019. Tujuannya meningkatkan produktivitas rumah tangga perorangan dan juga bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner,” papar Made.

Ia menjelaskan, pihaknya sendiri ingin menyebarkan kebiasaan, sekaligus mengedukasi masyarakat rumah tangga, khususnya rumah tangga yang kerap menggunaakan aktivitas masak-memasak di rumah.

Sambil menekankan kepada para pengguna kompor listrik induksi, bahwa menggunakan kompor listrik akan lebih aman. Sebab, terhindar dari bahaya kebakaran seperti pada penggunaan kompor gas.

Selain itu penggunaan kompor listrik lebih mudah, karena energi listriknya sudah disediakan oleh PLN.

Aman di sini dalam makna secara lebih luas, adalah dari segi energi buang. Menggunakan energi listrik dalam memasak, sekaligus juga berarti aman, dalam arti, praktis tidak ada gas buang (reduksi) yang akan mengakibatkan polusi.

Selain mudah, produktivitas bagi pengusaha UMKM diharapkan dapat lebih meningkat. (ert)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply