ads_hari_koperasi_indonesia_74

Kemenhub Pastikan Tol Layang Japek Tak Bisa Dipakai Mudik Lebaran

Kemenhub Pastikan Tol Layang Japek Tak Bisa Dipakai Mudik Lebaran

Jakarta, Hotfokus.com

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, tol layang Jakarta-Cikampek II dipastikan tidak dapat digunakan saat Lebaran tahun ini.

“Lebaran tahun ini, belum bisa beroperasi, di mana sebelumnya pak Menteri Perhubungan Budi Karya sempat menyampaikan pada saat itu Lebaran eleveted akan dipakai fungsional. Tapi ternyata pak Menteri Budi berbicara bahwa tol Japek belum bisa digunakan,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi di Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Namun lanjut dia, dengan tidak bisanya digunakan saat mudik Lebaran, pihaknya sudah menyiapkan skema sendiri untuk bisa mengatur kemacetan dari Jakarta ke Cikampek dan sudah dilakukan kajian.

“Seperti kendaraan akan lewat jalan tol dan jalan nasional biasa. Dan saya ingin dan cuti PNS dan buruh akan dipisahkan waktunya dan ada mudik gratis juga,” utur dia.

Sebelumnya, Pemerintah terus memacu proyek pembangunan jalan (Japek) Elevated sehingga diharapkan dapat difungsikan pada musim mudik dan balik Idul Fitri 2019.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit mengatakan, BPJT selaku regulator masih optimistis bisa mengoperasikan jalur tol milik Jasa Marga ini pada musim mudik Lebaran 2019.(hel)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply