SMF Akan Terbitkan Obligasi Dengan Kupon Dan Tenor Bervariasi Senilai Rp1,85 T

SMF Akan Terbitkan Obligasi Dengan Kupon Dan Tenor Bervariasi Senilai Rp1,85 T

Jakarta, hotfokus.com

Dalam dokumentasi pencatatan efeknya ke PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), diketahui bahwa PT Sarana Multigriya Finansial / SMF (Persero) akan segera mencatatkan obligasi berkelanjutan IV tahap VII-2019 senilai Rp1,85 triliun.

Dalam dokumentasi itu juga tercatat bahwa SMF sudah menetapkan kupon dan tenor yang bervariasi, yaitu kupon 8 untuk untuk seri tenor setahun, 8,8 persen tenor 3 tahun, dan 9,25 persen  untuk tenor 5 tahun. Adapun masing-masing seri tersebut berjumlah Rp 677 miliar, Rp 748,5 miliar, dan Rp 425 miliar.

“Februari ini akan keluar, targetnya 2 T (triliun), tapi nantilah. Kita pokoknya closing tanggal 12 Februari. Jadi tanggal 12 Februari (2019) kita harus sudah dapet dana,” ujar Direktur Pembiayaan Dan Sekuritisasi SMF, Heliantopo di Jakarta, Senin (29/1).

SMF Sendiri masih mengantongi peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan AAA(idn) dari PT Fitch Ratings Indonesia hingga saat ini, sehingga diperkirakan obligasi tersebut akan sangat diminati oleh investor.

“Animo market, kepercayaan market, terima kasih sekali masih tinggi sama SMF. Nanti kita oversubscribe mudah-mudahan,” tuturnya.

Adapun tanggal penjatahan penawaran efek utang tersebut adalah pada 8 Februari dan berencana dicatatkan di bursa pada 13 Februari 2019.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi penawaran obligasi itu adalah PT BNI Sekuritas, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, dan PT Mandiri Sekuritas. (SNU)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply