ads_hari_koperasi_indonesia_74

BEI Kejar Setoran Bidik Perusahaan Untuk IPO

BEI Kejar Setoran Bidik Perusahaan Untuk IPO

Jakarta, Hotfokus.com

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kerjasama dengan EY Indonesia untuk menjaring perusahaan – perusahaan potensial agar bisa go publik atau melantai di pasar modal.

Direktur Pengembangan BEI, Hasam Fauzi mengatakan, kelas edukasi ini merupakan kedua kalinya setelah IPO master class sebelumnya pada tahun lalu.

Pada tahun 2019 ini, ada sebanyak 32 perusahaan yang fokus di sektor migas serta perkebunan. Sedangkan pada tahun lalu, ada sekitar 15 perusahaan yang fokus di sektor manufaktur san konsumer.

“Perusahaan- perusahaan tersebut nantinya akan mempelajari prasyarat BEI seperti tata kelola perusahaan,” papar Fauzi hari ini, Rabu (16/01/19)

Dia menambahkan, otoritas pasa modal akan terus aktif dalam mengidentifikasi dimana ada sumber-sumber calon perusahaan tercatat yang potensial, sehingga target peningkatan jumlah perusahaan tercatat tahun ini tercapai.

“Saya kira tidak hanya dari aspek diperolehnya sumber dana menunjang pertumbuhan mereka selain itu akan mentransformasi keseluruhan……dari privetly close corp menjadi public listed com banyak penyempurnaan dengan tercatat mereka lebih perhatian dgn tata kelola baik dan ebrkomitmen terus tumbuh…..”, pungkas Fauzi. (SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply