ads_hari_koperasi_indonesia_74

Anggota DPR : Kenaikan Harga Tiket Memalukan

Anggota DPR : Kenaikan Harga Tiket Memalukan
JAKARTA — Kenaikan harga tiket pesawat di Indonesia saat ini, dinilai memalukan. “Malu kita didengar luar negeri, apa pun alasannya, meski itu alasan bayar PPN tapi kan ini menjadi berita yang tidak bagus,” lontar Anthon Sihombing, Anggota Komisi V DPR RI, usai memimpin rapat Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dengan Sekretariat Jenderal DPR RI, di Ruang Rapat BURT DPR RI, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/19).
Anthon, yang juga Ketua BURT DPR RI mendorong pemerintah untuk segera memberlakukan kesepakatan penurunan harga tiket pesawat 60 persen sesuai dengan persetujuan Indonesia National Air Carriers Association (INACA).
Politisi Partai Golongan Karya itu juga menyebut, kenaikan tiket pesawat dibarengi penetapan harga kenaikan bagasi, telah meresahkan masyarakat.
Karena itu pemerintah, katanya, perlu bertindak tegas, karena penerbangan di bawah pengawasan pemerintah. “Pengusaha itu tetap di bawah penguasa, tidak boleh penguasa di bawah pengusaha,” tandasnya.
Sementara Rendy Affandy Lamadjido, Anggota Komisi V, menilai pemerintah gagal membina dunia penerbangan.
Politisi PDI Perjuangan itu mendesak agar Menteri Perhubungan segera melakukan audit internal terhadap perusahaan-perusahaan penerbangan. Langkah itu menurut Rendy, untuk memastikan apakah kenaikan harga tiket pesawat itu murni didasari pertimbangan keselamatan atau hanya demi menambah profit.
Wakil Rakyat asal Sulawesi Tengah itu juga minta agar pemerintah mencari investor dunia penerbangan. Tujuannya, agar muncul penerbangan-penerbangan baru hingga menimbulkan kompetisi yang lebih baik. (kn/acb)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply