ads_hari_koperasi_indonesia_74

Garuda Indonesia Wujudkan Laba Rp 1 Triliun

Garuda Indonesia Wujudkan Laba Rp 1 Triliun

Jakarta, hotfokus.com

PT Garuda Indonesia Tbk bertekad meraih laba di luar pajak sebesar Rp 1 triliun pada 2019 mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan, target tersebut akan diakselerasikan melalui sejumlah aksi perseroan dalam mengembangkan segmen bisnis pendukung bersama mitra strategis.

”Pengembangan sektor industri manufaktur ban vulkanisir pesawat pertama di Indonesia yang akan dijajaki bersama anak usaha GMF Aero Asia,” ujar Gusti baru-baru ini.

Kondisi keuangan perseroan memang menunjukkan perbaikan. Hingga akhir kuartal ketiga, Garuda masih mencatat rugi bersih US$ 131,72 juta.

Jumlah itu lebih kecil 36 persen ketimbang rugi US$ 207,49 juta yang dicatat pada periode yang sama tahun lalu.

Namun, pada November 2018, pendapatan maskapai tersebut tumbuh 13,4 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

Pada November 2017, pendapatan operasional Garuda Indonesia US$ 205 juta yang kemudian meningkat menjadi US$ 232,4 juta.

Pendapatan pada Oktober 2018 juga tumbuh 4 persen, dari US$ 201,3 juta pada Oktober 2017 menjadi US$ 209,3 juta pada Oktober tahun ini.

Namun, pada periode sebelas bulan sepanjang 2018, pendapatan Garuda merosot sebesar satu persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Pada periode tersebut, tarif rata-rata memang menurun 0,3 persen. Saat ini Garuda juga menjajaki pengoperasian pesawat kargo (cargo freighter). ”Itu yang nanti menunjang akselerasi bisnis kargo,” kata Gusti.(ert)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply