ads_hari_koperasi_indonesia_74

Gunakan Helikopter Kapolri Terbang ke Lokasi Tsunami

Gunakan Helikopter Kapolri Terbang ke Lokasi Tsunami

BANTEN — Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian bergerak cepat. Didampingi Dankor Brimob Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal, Kapolri tiba di Pandeglang, Banten, menggunakan helikopter polisi, Minggu (23/12/18).

Kapolri datang ke lokasi bencana untuk melihat dari dekat dampak kerusakan akibat tsunami yang menggempur wilayah itu pada Sabtu (22/12/18) malam.

Kapolri beserta rombongan mengunjungi Puskesmas Carita. Fasilitas kesehatan itu merupakan tempat yang dituju korban tsunami untuk mendapatkan pengobatan. Di tempat itu Kapolri sempat memantau kondisi jenazah korban bencana yang dirawat di halaman Puskesmas.

Sementara dari Polda Banten diperoleh informasi, banyak personil telah diterjunkan ke lokasi-lokasi bencana untuk membantu evakuasi korban. Polri juga menerjunkan satu kompi Brimob untuk mempercepat evakuasi.

Kapolri Tito Karnavian memerintahkan agar Polairud mengirim kapal dan helikopter untuk mempercepat evakuasi korban.

Sementara Karo Penmas Divisi Humas Polri, Dedi Prasetyo, menyebutkan Polri telah menerjunkan beberapa alat berat untuk membersihkan puing sisa tsunami. Alat berat itu berupa 5 exavator dan 5 loader. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply