ads_hari_koperasi_indonesia_74

Artis Mirip Aa Gym Tewas Diterjang Tsunami Banten

Artis Mirip Aa Gym Tewas Diterjang Tsunami Banten

JAKARTA — Penggemar hiburan di tanah air tidak akan lagi dapat menyaksikan sosok lucu mirip dai kondang Abdullah Gymnastiar alias As Gym di televise maupun sarana hiburan lain. Aa Jimmy, sosok mirip Aa Gym itu meninggal dunia. Dia merupakan salah satu artis nasional yang meninggal dunia karena tersapu tsunami di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/18) malam.

Bukan hanya warga masyarakat menjadi korban sapuan tsunami yang melanda Tanjung Lesung, Banten. Bencana itu juga membuat dunia hiburan Indonesia berduka, karena sejumlah artis turut menjadi korban. Satu di antaranya adalah presenter yang juga pelawak Heriyanto, atau lebih dikenal sebagai Aa Jimmy yang sosok dan gayanya mirip dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Mengutip kumparan.com tadi malam, jenazah Aa Jimmy masih berada di RSUD Serang, Banten, dan akan diberangkatkan ke rumah duka di Cianjur, Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Wali Care Foundation, Andi Kristianto, mengatakan bahwa jenazah istri Aa Jimmy, Hati Nur Illah, juga akan diberangkatkan. Andi turut membantu pemulangan jenazah.

“Saat ini jenazah Aa Jimmy sedang dibersihkan,” tutur Andi kepada kumparan melalui sambungan telepon, Minggu (23/12/18) malam. Dia juga mengatakan pihak keluarga mengirim dua ambulans dari Cianjur.

Jenazah Hati Nur Illah berada di tempat yang berbeda dengan jenazah Aa Jimmy. Menurut Andi, jenazah Hati berada di RSUD Berkah Pandeglang. “Keluarga sudah membenarkan dari foto (jenazah Hati Nur Illah) yang dikirim tim kami yang tiba lebih dulu di RSUD,” katanya.

Wali Care dan pihak keluarga terus berkoordinasi apakah pemulangan jenazah Aa Jimmy dan istri dapat dilakukan secara beriringan.

Aa Jimmy hadir di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, untuk menjadi MC pada acara gathering PLN. Saat gelombang tsunami dating, Aa Jimmy sedang berada di dekat panggung acara. Panggung itu membelakangi Pantai Tanjung Lesung.

Hingga berita ini diturunkan, mengutip Andi Kristianto, kedua anak Aa Jimmy belum ditemukan. Sementara anak bungsu artis itu selamat, karena saat kejadian sedang berada di hotel dengan pengasuhnya. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply