ads_hari_koperasi_indonesia_74

Jamkrindo – BTN Perkuat Sinergi Berkelanjutan

Jamkrindo – BTN Perkuat Sinergi Berkelanjutan

Jakarta, Hotfokus.com

Perum Jamkrindo melakukan sinergi dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk untuk meningkatkan kerja sama yang telah ada dalam layanan perbankan dan penjaminan kredit.

Direktur Utama Randi Anto mengatakan, kerja sama ini direalisasikan dengan penandatangan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama.

Nota kesepahaman terkait dengan sinergi jasa layanan perbankan dan penjaminan kredit. Sementara, penandatanganan tiga perjanjian kerja sama (PKS) terkait penyedian jasa layanan perbankan kepada karyawan Jamkrindo, penjaminan kredit ringan (KRING) BTN, dan terakhir penjaminan KRING BTN program perumahan ASN, TNI dan Polri.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis kedua perusahaan untuk memperluas hubungan secara berkesinambungan.

Sebelum kerja sama ini dilakukan, kedua perusahaan telah bekerja sama dalam Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Penjaminan Kredit Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), dan Penjaminan Kredit Eks KUR dan lain-lain.

“Kami sangat antusias dengan adanya kerja sama tersebut, kerja sama ini merupakan milestone peningkatan hubungan yang lebih erat antara Perum Jamkrindo dan BTN,” ujar Randi usai penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama di Jakarta, Selasa (18/12).

Realisasi kerja sama penjaminan kredit antara Perum Jamkrindo dengan BTN periode Januari 2015 sampai dengan Juli 2018 tercatat sekitar Rp 61,31 triliun.

Perjanjian kerja sama penjaminan kredit ringan (Kring) dengan Bank BTN diharapkan akan meningkatkan portofolio penjaminan Kredit Perum Jamkrindo. “Proyeksi volume penjaminan untuk Kredit Ringan (Kring) BTN sebesar 1,5 Triliun per tahun,” ungkap Randi.

Selain kerja sama mengenai produk KRING BTN, Perum Jamkrindo juga bekerja sama dengan BTN dalam penyediaan jasa layanan perbankan kepada karyawan Jamkrindo.

Ruang lingkup kerja sama tersebut terkait penyediaan layanan dana dan fasilitas kredit atau pembiayaan konsumer bagi karyawan/i Perum Jamkrindo.

Pemenuhan kebutuhan diharapkan bisa meningkatkan produktivitas sumber daya manusia Perum Jamkrindo. “Dengan begitu seluruh karyawan bisa memperoleh kemudahan kredit untuk memenuhi kebutuhannya,” tandas Randi.ERT

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply