ads_hari_koperasi_indonesia_74

Produksi 103.3 %, Pertamina EP Santuni Panti Asuhan dan Jompo

Produksi 103.3 %, Pertamina EP Santuni Panti Asuhan dan Jompo

BALIKPAPAN — PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas mempunyai tugas utama mencari sumber minyak dan gas untuk mencapai target produksi yang telah ditetapkan. Seiring dengan hal tersebut, PT Pertamina EP juga senantiasa melaksanakan kegiatan sosial lainnya.

Kali ini melalui Asset 5, PT Pertamina EP (PEP) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Asset 5. Kegiatan Maulid Nabi dipimpin langsung oleh Asset 5 General Manager Irwan Zuhri. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiyah dan pemberian santunan kepada panti asuhan dan jompo. Pemberian santunan sebagai wujud syukur PEP Asset 5 di dalam meningkatkan produksi.

Acara diawali dengan safety briefing, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pemaparan Asset 5 General Manager Irwan Zuhri, penyerahan santunan kepada panti asuhan dan jompo, tausiyah dan doa syukur yang dipimpin oleh Bintal Kodam VI/Mulawarman sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia di Balikpapan Letkol Solehudin Siregar, pemotongan dan penyerahan tumpeng kepada perwakilan panti asuhan dan jompo, dan ditutup dengan ramah tamah. Penerima santunan adalah panti asuhan Assakinah, panti asuhan Nurul Iman, panti asuhan Yayasan Al-Kahfi, dan panti jompo LKSLU Bhakti Abadi. PEP Asset 5 memberikan santunan sebesar sepuluh juta rupiah untuk setiap panti.

Asset 5 General Manager Irwan Zuhri menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan kegiatan syukuran peningkatan produksi merupakan hal rutin yang dilaksanakan. “Keberhasilan peningkatan produksi merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa. Kerja keras harus, namun kita harus ingat bahwa keberhasilan itu datang dari Tuhan. Momen syukuran ini kita rangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi sebagai bentuk syukur kita dan sekaligus agar kita bisa meneladani sifat-sifat nabi,” ujarnya.

Irwan Zuhri menambahkan bahwa produksi minyak mentah rata-rata harian Asset 5 tahun 2018 lebih tinggi 2.000 barrel oil per day (BOPD) dibandingkan produksi tahun 2017. “Strategi untuk tahun 2019 adalah memulai tahun 2019 dengan produksi di atas target. Starting point sangat menentukan mentalitas kita dalam bekerja. Ibarat pertandingan olahraga, kalau unggul di awal permainan maka hingga akhir permainan akan terasa ‘di atas awan’. Harapan Asset 5 terletak pada Bunyu dan Sangasanga sebagai penyumbang produksi terbesar Asset 5,” tutupnya.

Kegiatan eksplorasi dan produksi migas Pertamina EP di Kalimantan berada di bawah pengawasan PEP Asset 5. PEP Asset 5 mengelola lima field yaitu Sangasanga dan Sangatta (Kalimantan Timur), Tarakan dan Bunyu (Kalimantan Utara), dan Tanjung (Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah). Berdasarkan data Desember 2018, produksi minyak mentah Asset 5 berada di kisaran 18.206 barrel oil per day (BOPD) dari target 17.626 BOPD, atau realisasi sebesar 103,3% dari target. Sedangkan produksi gas Asset 5 berada di kisaran 15,81 million standard cubic feet per day (MMSCFD) dari target 16,26 MMSCFD, atau realisasi sebesar 97,28%. (ACB)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply