Polri Pastikan Kabar Sweeping Nopol D Hoax

Polri Pastikan Kabar Sweeping Nopol D Hoax

JAKARTA — Markas Besar (Mabes) Polri memastikan informasi tentang akan ada sweeping kendaraan berplat nomor D oleh Jakmania menyusul tewasnya supporter Persija, Haringga Sirilla, sebagai kabar bohong alias hoax.

Dalam kabar yang ramai dibagi-bagikan melalui media sosial tanpa saring disebutkan, sweeping akan dilakukan para Jakmania terhadap kendaraan berplat nomor D yang keluar dan masuk Jakarta sebagai aksi balas dendam terhadap pendukung Persib yang dituding menyebabkan Haringga tewas.

Kepastian kabar itu sebagai hoax, diungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Drs Dedi Prasetyo, Selasa (24/9/2018). Menurutnya kabar yang sempat membuat para pemilik kendaraan berplat D resah itu, tidak benar.

“Itu hoax. Polda Metro Jaya maupun Polda Jawa Barat mengantisipasi itu, tidak ada (sweeping), tegas Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Penegasan juga diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Dia juga mengatakan kabar sweeping oleh Jakmania sebagai bohong alias hoax. Namun Argo mengimbau agar supporter Persija tidak melancarkan balas dendam kepada pendukung Persib.

“Kita mengimbau suporter Persija untuk tidak membalas. Ini adalah suatu kedewasaan dari suporter, kita dukung untuk tidak membalas tapi menciptakan suasana yang nyaman saat pertandingan,” ucapnya. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply