Waspadai Puncak Arus Balik 24 Juni 2018

Waspadai Puncak Arus Balik 24 Juni 2018

JAKARTA — Kepala Korp Lalu Lintas (Korlantas) Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM mengatakan akan terjadi dua kali puncak arus balik Lebaran 2018. Puncak pertama diperkirakan terjadi hari ini, Rabu (20/6/18), bertepatan berakhirnya cuti bersama Idul Fitri.

Puncak arus balik kedua akan terjadi pada Minggu (24/6/18), bertepatan dengan selesainya liburan sekolah.

Dalam keterangannya kemarin, Royke menyebut, hingga hari ini jumlah kendaraan yang memasuki Jakarta meningkat 70 persen dari situasi normal. “Data dari Jasa Marga 116 ribu sekian kendaraan sudah masuk ke Jakarta, padahal prediksinya tidak sampai 100 ribu, angka ini naik 70 persen dari situasi normal,” katanya.

Dikatakannya pula, di puncak arus balik jumlah kendaraan yang akan memasuki Jakarta secara beramai-ramai diperkirakan mencapai 110 ribu.

Diperhitungkan, kepadatan kendaraan akan terjadi sekitar pukul 12.00 Wib hingga malam hari. Kepadatan di pintu Tol Palimanan diperkirakan terjadi malam hari.

Untuk mengurai kepadatan yang dapat terjadi sewaktu-waktu, Royke mengatakan bahwa kepolisian telah menyiapkan teknik one way.

Sedangkan bagi para pengendara dari Jakarta menuju Cikampek, disarankannya melalui jalur arteri untuk menghindari one way. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply