ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pemprov NTB di Bawah TGB Tujuh Kali Raih Opini WTP

Pemprov NTB di Bawah TGB Tujuh Kali Raih Opini WTP

Jakarta, hotfokus.com

Selama dua periode dipimpin Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majd, Provinsi Nusa Ternggara Barat (NTB) dibawah TGB sudah tujuh kali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), satu organ negara/lembaga negara yang diberikan kewenangan oleh konstitusi untuk mengaudit pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan negara oleh Organ/lembaga negara lainnya.

“Dengan adanya WTP tersebut dapat dimaknai secara politik ini bagus, memang pemimpin yang amanah. Dan secara hukum artinya TGB Clean, mengelola keuangan negara dengan benar dan sesuai peraturan perundang undangan,” kata Ketum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII), Karman BM di Jakarta, Minggu (27/5).

Seperti diketahui, wajar tanpa pengecualian (unqualified opinion), Opini Wajar tanpa pengecualian (biasa disingkat WTP) adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material.

“Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, perusahaan/pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan,” papar Karman.

Selain berita terkait raihan WTP oleh Pemprov NTB, berita lainnya yang dikaitkan dengan TGB adalah soal klarifikasi KPK terkait aduan beberapa warga. “Menurut KPK saat ini masih klarifikasi, belom masuk ke Lidik. Cuma dalam hal ini kita tidak tahu, dugaan dan aduan yang mana yang sedang diklarifikasi KPK. Secara hukum ini belum apa-apa, tapi secara politik  bisa penggiringan jadi perlu diantisipasi,” paparnya.

“Bagi masyarakat NTB dan masyarakat yang simpati, mari kita doakan TGB, agar selalu dalam lindungan Allah SWT,  sehat wal ‘afiat dan diberikan kekuatan dalam menghadapi badai-badai berikutnya,” pungkasnya.(ral)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply