ads_hari_koperasi_indonesia_74

RUU Terorisne Ditargetkan Selesai Akhir Bulan Ini

RUU Terorisne Ditargetkan Selesai Akhir Bulan Ini

JAKARTA — Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan Revisi Undang-Undang (RUU) Antiterorisme ditargetkan akan selesai akhir Mei ini.

Kalau sudah sepakat di antara pemerintah dan DPR, selanjutnya tinggal ketuk palu, kata Agus di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (21/5) petang.

Menurutnya semua pemangku kepentingan telah mencapai kesepakatan bahwa RUU perlu segera diselesaikan. “Bahkan Pansus RUU Antiterorisme akan meningkatkan pekerjaannya di minggu ini, sehingga pertemuan dari awal sampai akhir minggu ini, diharapkan bisa memberikan hasil yang nyata,” yakin Agus.

Menurutnya selama ini, RUU tertunda lantaran antara DPR dan pemerintah terus mencari formula yang tepat tentang frase dan definisi terorisme. Saat ini, lanjut Agus, telah disepakati definisi terorisme dalam RUU harus diperkaya dengan penambahan frase.

Karena itu dalam RUU Antiterorisme definisi terorisme adalah segala bentuk perbuatan yang dengan sengaja melakukan kekerasan yang menimbulkan rasa takut pada fasilitas publik baik di tingkat nasional maupun internasional. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *