Gelar Rapimnas, Demokrat Bakal Bahas Capres

Gelar Rapimnas, Demokrat Bakal Bahas Capres

Jakarta, hotfokus.com

Lebih dari 10 ribu kader akan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat (PD) yang akan difokuskan untuk konsolidasi menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019.

“Jadi nanti akan ada penataan dari seluruh kompenen partai mulai dari tingkat DPAC, tingkat kecamatan sehingga nanti akan dihadirkan seluruh ketua-ketua kecamatan,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto di gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/3).

Menurutnya, bisa saja persoalan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 juga dibahas dalam Rapimnas tersebut. “Tergantung dari situasi terakhir. Yang jelas agenda pokoknya konsolidasi partai (Demokrat) seluruh Indonesia,” ungkap Agus.

Ia menambahkan, pembicaraan-pembicaraan terkait arah koalisi masih terus berjalan. “Yang berkoalisi sekarang masih belum permanen 100 persen. Sehingga PD, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) pasti akan berkoordinasi untuk mencapai ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

Ia mengatakan, waktu pendaftaran capres masih lama. Karena itu, masih ada waktu bagi partai untuk terus berkoordinasi.

“Semuanya tentu masih berkoordinasi. Seluruh capres maupun cawapres baik yang sudah jelas seperti Pak Jokowi dan Pak Prabowo juga masih terus berkoordinasi,” pungkasnya.(hel)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply