ads_hari_koperasi_indonesia_74

Terjerat Narkoba Ketua DPD Nasdem Pahuwanto Dicopot

Terjerat Narkoba Ketua DPD Nasdem Pahuwanto Dicopot

BONE BOLANGO — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Gorontalo memberhentikan Mikson Yapanto dari posisi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Pohuwato, sekaligus dari keanggotaan partai besutan Surya Paloh.

Dalam jumpa pers di kediamannya, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (22/2), Ketua DPW Nasdem Gorontalo Hamim Pou mengatakan partainya tidak mentolerir kader yang terlibat narkoba.

Mikson Yapanto ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo saat mengambil paket narkoba yang disembunyikan penjualnya di sebuah pohon di Jalan Jeruk, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Penangkapan terhadap mantan anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu terjadi pukul 13.30 Wita.

Hamim Pou menerangkan, keputusan memberhentikan Mikson merupakan hasil rapat pleno harian oleh DPW Nasdem Gorontalo. “Lewat rapat pleno pengurus harian langsung memberhentikan yang bersangkutan sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Pohuwato, dan kami juga mengeluarkan yang bersangkutan dari kader Partai Nasdem,” kata politisi yang juga Bupati Bone Bolango.

Saat ini Mikson diamankan di Kantor BNN Kota Gorontalo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply