ads_hari_koperasi_indonesia_74

Menteri BUMN Akan Rapatkan Soal Girder Jatuh di Tol Becakayu

Menteri BUMN Akan Rapatkan Soal Girder Jatuh di Tol Becakayu

Jakarta, hotfokus.com

Kementerian BUMN akan mengajak kementerian teknis untuk menggelar rapat bersama membahas ambruknya kepala tiang penyangga Tol Becakayu yang digarap PT Waskita Karya Tbk dini hari tadi.

Menteri BUMN, Rini Soemarno mengaku, pihaknya akan segera menggelar rapat bersama kementerian teknis terkait kasus Tol Becakayu yang dikerjakan BUMN Kontruksi tersebut.

“Nanti dirapatkan bersama. Saya belum dapat laporannya,” kata Rini di Kantor Menko Perekonomian Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Menurut dia, rapat bersama akan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Perhubungan.

Sebelumnya, manajemen Waskita Karya menyebutkan bahwa kasus di proyek Becakayu terjadi pada pukul 03.00 WIB saat pengecoran pier head dengan kondisi beton masih basah dan bekisting merosot hingga terjatuh.

Sementara Kepala Divisi III Waskita Karya, Dono Parwoto mengungkapkan, perseroan telah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menangani masalah itu. “Saat ini sedang dilakukan investigasi internal maupun bersama pihak kepolisian untuk mendapatkan data dan informasi mengenai peristiwa tersebut,” paparnya.

Dono menyebutkan, atas kejadian tersebut telah mengevakuasi tujuh korban luka dan sudah dilakukan pengananan di rumah sakit. “Pihak manajemen sangat menyesal atas kejadian ini. Penanganan terhadap korban telah dilakukan,” ucapnya.(AY)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply