ads_hari_koperasi_indonesia_74

Gereja Diserang, 4 Disabet Samurai, Ini Kata Politisi PKS

Gereja Diserang, 4 Disabet Samurai, Ini Kata Politisi PKS

JAKARTA — Politisi PKS Abdul Kharis Almasyhari mengecam keras serangan pada Gereja St Lidwina, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2) pagi. Dalam peristiwa itu setidaknya empat orang terluka akibat sabetan senjata tajam.

Abdul Kharis yang juga Ketua Komisi I DPR RI mendesak agar aparat keamanan mengungkap dalang pelaku di balik aksi yang disebutnya teror itu. “Apakah pelaku bergerak sendiri atau ada dalang di baliknya, saya minta Polri, BIN, dan pihak terkait mengusut tuntas sehingga masyarakat tidak resah atau khawatir terjadi aksi susulan,” katanya dalam keterangan pers, Minggu (12/2).

Terkait dugaan aksi penyerangan dilakukan simpatisan kandidat peserta Pemilihan Kepala Daerah, Kharis enggan berkomentar. Menurutnya belum ada data valid yang dapat dipergunakan untuk memastikan dugaan itu.

“Kita tunggu saja, tapi sepertinya tidak mungkin. Karena Paslon Pilkada berharap situasi itu tenang, tidak ada gangguan seperti ini. Saya belum mau merespon lebih lanjut karena harus menunggu hasil temuan dari aparatur terkait,” pungkas politisi asal dapil Jawa Tengah itu.

Diketahui, seorang pria tak dikenal membawa samurai masuk ke dalam Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (12/2). Pria berinisial S itu secara membabi-buta menyerang orang-orang yang sedang beribadah dalam gereja, termasuk Romo Edmund Prier SJ yang tengah memimpin misa. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply