ads_hari_koperasi_indonesia_74

8 Negara Ikuti Test Event Asian Games 2018

8 Negara Ikuti Test Event Asian Games 2018

JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyaksikan test event Asian Games 2018 untuk cabang olahraga Taekwondo di Hall B Jakarta International Expo Kemayoran, Sabtu (10/2), dilanjutkan dengan peninjauan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu JK mengalungkan medali emas kepada juara pertama kategori Poomsae untuk Tim Beregu Putra Indonesia, Abdurrahman Wahyu Muhammad, Darwin Abdurrahman, dan Syaiful Anwar Akhmad. JK didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi dan Ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Marciano Norman.

JK mengungkapkan bahwa venue pertandingan Taekwondo sudah bagus dan memenuhi syarat, meski masih belum sempurna. “Namanya uji coba, kalau sudah rapi tidak usah diujicoba,” katanya.

Test event cabang Taekwondo dilaksanakan selama dua hari dengan mempertandingkan dua kategori, yaitu Poomsae (teknik dan jurus) pada empat kelas individual putra, individual putri, tim beregu putra, dan tim beregu putri serta kategori Kyorugi (sparing) dengan 10 kelas.

Test event diikuti 86 atlet Taekwondo dari delapan negara, yakni Indonesia, Mongolia, Hongkong, Laos, Korea Selatan, India, dan Philipina. Medali yang diperebutkan terdiri dari 14 emas, 14 perak, dan 24 perunggu.

Turut hadir menyaksikan test event Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, President of Asian Taekwondo Union (ATU) Kyu Seok Lee, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Marciano Norman, Wakil Ketua Umum PBTI Thamrin Marzuki, Ketua Umum INASGOC Erick Thohir, dan Wakil Ketua Umum INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply