ads_hari_koperasi_indonesia_74

RS Pertamina Balikpapan Dapat Pujian

RS Pertamina Balikpapan Dapat Pujian

BALIKPAPAN — Rumah Sakit Pertamina Balikpapan meraih pujian. Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Sartono Hutomo, mengatakan bahwa pelayanan RS Pertamina di Balikpapan sangat terjaga. Dia juga menyebut kualitas SDM rumah sakit sudah baik.

Pujian dilontar Sartono dalam kunjungan spesifik ke Balikpapan, Selasa (30/1). Dalam kegiatan itu dilakukan rapat dengan Direktur RS Pertamina dan peninjauan sarana maupun prasarana rumah sakit. Menurutnya, rumah sakit sudah cukup maju hingga mampu memberi layanan memuaskan terhadap kesehatan anggota dewan saat melakukan tugas di daerah.

“Saya pikir sudah bagus. Kami tadi melihat ke tempat-tempat, ruang UGD dan juga untuk jantung. Saya pikir sangat memadai,” tutur politisi Partai Demokrat itu.

Di luar tentang rumah sakit, Sartono juga bicara tentang rekam medis para anggota dewan. Dia mengaku telah menerima banyak masukan terkait hal itu. Termasuk usulan agar Jasindo melakukan medical record untuk semua anggota DPR RI.

Kerja sama itu, lanjutnya, memudahkan anggota DPR yang membutuhkan layanan kesehatan saat sedang melaksanakan tugas lapangan. Dengan menunjukkan kartu Jasindo, jejak kesehatan anggota DPR diketahui dengan cepat dan akurat.

Meski begitu, Sartono menyebut masalah administrasi Jasindo belum lancar. Soal itu pun kerap dikeluhkan banyak anggota DPR. Karena itu menurut Sartono dua belah pihak perlu duduk bersama untuk merumuskan layanan kesehatan yang lebih cepat, agar anggota dewan di lapangan yang mengalami gangguan kesehatan dapat direspon seketika. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply