ads_hari_koperasi_indonesia_74

Fadli : Orang Jahat Tak Boleh Menang Politik

Fadli : Orang Jahat Tak Boleh Menang Politik

JAKARTA — Orang jahat tidak boleh menguasai politik. Karena itu orang-orang baik seharusnya beramai-ramai berpolitik, agar politik tidak dikuasai orang jahat.

“Kalau orang baik-baik itu berdiam diri saja, hanya menonton saja, maka orang yang punya niat jahat yang akan memenangkan pertarungan,” papar Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat menerima kunjungan para siswa dari SMA Islam Terpadu Insantama Gunung Batu Bogor, di Ruang Abdul Muiz Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (31/1).

Kepada para siswa Fadli membantah anggapan yang menyebut politik itu kotor dan kejam. Baginya, politik sangat netral. Karena itu politik perlu dimenangkan orang baik-baik, bukan sebaliknya.

Politisi Partai Gerindra itu menegaskan kembali bahwa, politik adalah arena atau suatu gelanggang yang mulia, karena berpolitik yang ideal adalah mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat. Oleh sebab itu dia mengajak agar orang-orang baik masuk dalam arena politik.

Dia juga menyampaikan bahwa, Indonesia merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia setelah India dan Amerika Serikat. Uniknya demokrasi di Indonesia cukup stabil meski mayoritas penduduknya Muslim.

“Ini menunjukkan Islam dan demokrasi bisa bersamaan, meskipun kita bisa mengkritisi demokrasi ini ada sisi baik dan buruknya,” ujar Fadli. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *