ads_hari_koperasi_indonesia_74

Demo Muslim Indonesia di Monas Diapresiasi Hamas

Demo Muslim Indonesia di Monas Diapresiasi Hamas

JAKARTA — Protes massal yang dilakukan umat Islam di Indonesia beberapa waktu lalu terhadap kebijakan Presiden Amerika Donald Trump yang akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Jerusalem, mendapat apresiasi besar dari rakyat dan pemimpin Palestina. Protes umat yang dipusatkan Monumen Nasional itu juga merupakan yang terbesar di seluruh dunia.

Kemarin rakyat dan pemimpin Palestina mengirimkan surat berisi ucapan terima kasih kepada rakyat dan pemimpin Indonesia atas dukungan terhadap negara itu. Surat yang ditandatangani Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh itu disampaikan langsung oleh Kepala Biro Politik Hamas, Syekh Ahmad Zuhari kepada Pimpinan DPR RI Fadli Zon didampingi Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah serta Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf. Penyerahan surat dilakukan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

“Ini adalah surat rasa terimakasih, karena protes yang ada di seluruh dunia internasional. Protes terbesar itu adalah protes yang dilakukan masyarakat Indonesia yang diorganisir oleh Majelis Ulama, kemarin,” kata Fahri.

Fahri juga menyampaikan komitmen menjaga Palestina sebagai negara merdeka, dan mendukung kemerdekaan Palestina dengan Ibu Kota Yerusalem. Menurutnya, Yerusalem dan Al-Quds sepenuhnya milik Bangsa Palestina.

Dalam kesempatan yang sama, Fadli menyambut baik kedatangan Zuhairi. Dia berjanji bahwa DPR akan memperjuangkan bangsa Palestina dalam forum internasional.

“Terima kasih atas surat yang ditandatangani oleh Ismail Haniyeh terkait dengan perjuangan rakyat Palestina untuk memperjuangkan dan merebut apa yang jadi hak-haknya. DPR dan seluruh Fraksi di DPR serta seluruh Anggota DPR di berbagai kesempatan dalam forum internasional selalu membawa isu Palestina,” komitmen Fadli.

Ahmad Zuhairi sebagai perwakilan rakyat Palestina mengatakan akan berkomitmen menjaga persatuan antara Hamas dan Fatah demi menjaga Palestina. Zuhairi juga mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang membela bangsa Palestina. Dalam sidang Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) lalu, Jokowi menegaskan sikap Indonesia membela bangsa Palestina soal Yerusalem.

“Bangsa Palestina mengapresiasi sangat tinggi kepada bangsa Indonesia dengan kepemimpinan Bapak Jokowi terhadap perjuangan bangsa Palestina,” ungkap Zuhairi. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply