ads_hari_koperasi_indonesia_74

Perang Bintang Pilkada Jabar

Perang Bintang Pilkada Jabar

JAKARTA — PDIP Resmi mengusung Mayjen (Purn) TB Hasanuddin dan Irjen (Pol) Anton Charliyan sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Keduanya dinilai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri sarat pengalaman. TB Hasanuddin yang bekas Sekretaris Militer saat Megawati menjabat Presiden saat ini menjadi Anggota DPR Komisi I. Sementara Anton Charliyan mantan Kapolda Jabar dinilai paham soal kondisi masyarakat Jabar.

Dengan kelebihan ini, Hendrawan yakin TB. Hasanuddin-Anton Charliyan adalah pasangan calon ini mampu membawa Jawa Barat lebih baik. Jam terbang keduanya tinggi. Rekam jejaknya juga dinilai bagus. “Pak TB Hasanuddin mantan Sesmil saya,”tegas Megawati saat mengumumkan calon-calon gubernur dan wakil gubernur PDIP di Jakarta Minggu (7/1/2018).

Calon yang diusung PDIP ini akan berhadapan dengan calon lain termasuk Mayjen (Purn) Sudrajat yang diusung koalisi Gerindra, PAN dan PKS.
Saat ini komposisi kursi wakil rakyat di DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 dipuncaki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 20 kursi, sehingga berhak mencalonkan diri satu paket gubernur dan wakilnya.

Kemudian posisi kedua ditempati Partai Golkar dengan 17 kursi. Posisi ketiga ditempati Demokrat dan PKS, masing-masing 12 kursi. Posisi empat dan lima masing-masing Gerindra dengan 11 kursi dan PPP dengan sembilan kursi.

Barisan berikutnya PKB dan Nasdem meraih tujuh dan lima kursi. Sedangkan deretan barisan terakhir diisi PAN dan Hanura yang hanya meraih empat dan tiga kursi. Sedangkan PBB dan PKPI tidak memiliki kursi di DPRD Jawa Barat. (ACB)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply