ads_hari_koperasi_indonesia_74

Difteri Menyebar di 169 Kabupaten

Difteri Menyebar di 169 Kabupaten

JAKARTA — Wabah difteri semakin meluas. Hingga Desember 2017 tercatat 622 kasus dengan sebaran 169 kabupaten atau kota, di 29 provinsi. Jumlah itu meningkat dari sebulan sebelumnya sebanyak 95 kabupaten atau kota.

Menanggapi permasalahan ini Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ermalena mengungkapkan, segera setelah masuk masa persidangan DPR pada pekan kedua Januari 2018, Komisi IX akan menggelar rapat kerja dengan mengundang Kementerian Kesehatan (Kemenkes) guna membahas wabah difteri yang terus meluas hingga tutup tahun 2017.

Ermalena memastikan memasuki masa persidangan awal 2018 Komisi IX akan melakukan pengawasan ke berbagai daerah yang terjangkit virus difteri. Dia mengatakan, Komisi IX juga segera mengagendakan kunjungan kerja spesifik ke daerah KLB difteri. Sehingga bisa diketahui persoalan apa yang membuat wabah terus meluas.

Menurutnya, karena keterbatasan dalam berbagai hal, pengawasan DPR tidak bisa langsung ke tingkat bawah, melainkan kunjungan kerja bersifat random ke daerah-daerah yang terjadi KLB difteri. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply