ads_hari_koperasi_indonesia_74

1.500 Yatim Piatu Ikuti Khataman Quran Pertamina

1.500 Yatim Piatu Ikuti Khataman Quran Pertamina

MEDAN — Merayakan Hari Ulang Tahun ke-60, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumbagut menyelenggarakan doa bersama dan khataman Al Quran, Kamis (7/12). Kegiatan itu melibatkan total 1.500 anak yatim piatu. Dari jumlah tersebut sebanyak 600 anak yatim mengikuti acara di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan. Sedangkan di masing-masing Kantor Cabang Pertamina Aceh, Riau dan Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau melibatkan 300 anak yatim.

Kegiatan di Medan diikuti anak-anak yatim binaan Rumah Zakat Indonesia, Baitul Maal Hidayatullah, LAZ Al Hijrah, Dompet Dhuafa Waspada, Yayasan Al Kahfi, Ulil Albab. Kemudian Yatim Mandiri, Nurul Hakim, Nurul Hayat dan binaan pengajian Badan Dakwah Islam (BDI) Masjid Al Taqwa Pertamina MOR I.

General Manager MOR I, Erry Widiastono mengatakan dalam doa bersama dan khataman Al Quran juga diberikan santunan untuk 600 anak yatim. Santunan juga akan diberikan kepada anak yatim di kantor-kantor cabang.

Kegiatan syukuran diisi kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan berobat gratis untuk 500 orang. Juga diselenggarakan bazar dan berbagai perlombaan seperti lomba tahfiz, azan dan kaligrafi tingkat Sekolah Dasar, serta latihan memanah.

Erry Widiastono menuturkan, seluruh kegiatan merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian perusahaan di usia yang ke-60 tahun. Selama ini, lanjutnya, Pertamina telah berkontribusi dan berkarya mengantarkan energi kepada masyarakat, dan diharapkan pada masa mendatang Pertamina terus hadir untuk melayani dan menjadi kebanggaan negeri.

“Di usia yang ke-60 tahun, Pertamina telah memberikan kontribusi nyata kepada negara. Pertamina bersyukur bisa memberikan yang terbaik kepada bangsa dan masyarakat khususnya,” kata Erry.

Untuk mencapai cita-cita dan visi perusahaan, Pertamina perlu dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk masyarakat di sekitar. Untuk itu Pertamina menggelar kegiatan syukuran dengan berharap terus lebih baik di masa mendatang. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *