GBK Bisa Digunakan Untuk Non Olahraga

GBK Bisa Digunakan Untuk Non Olahraga

JAKARTA — Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sebaiknya juga berfungsi open space, ruang publik, yang dapat diakses dan dimanfaatkan masyarakat di luar even olah raga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hal itu usai meresmikan 4 venue, Sabtu (2/12), yang akan digunakan dalam Asian Games 2018.

Menurut Jokowi, GBK setelah direhab terlihat jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. “Kalau kita lihat, kita bandingkan sebelum dan setelah direhab total saya kira perbedaannya mencolok, sangat mencolok sekali. Silakan ditanyakan kepada atlet atau ke pelatih, perbedaan seperti apa. Dan saya kira ini yang terbagus,” ujar Presiden berikan penilaian.

Mengenai arena baru seperti squash, Presiden Jokowi menyampaikan sedang dikejar penyelesaiannya. Ia menambahkan untuk arena BMX juga sudah siap.

Mengenai Bencana Alam

Saat wartawan bertanya kembali tentang bencana alam dan cuaca akstrem, presiden mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. Presiden membenarkan saat ini terjadi cuaca ekstrem di sejumlah kawasan di Indonesia. Cuaca seperti itu ditandai dengan hujan lebat, angin kencang dan juga ada gelombang yang tinggi.

“Saya sudah perintahkan kepada BNPB, kepada TNI, Polri, Basarnas, Kementerian terkait, Pemda semuanya untuk waspada dan membantu masyarakat bila ada bencana secepatnya, dan kita harus mengantisipasi dampak cuaca ekstrem itu terutama pada produksi pangan,” tutur presiden.

Presiden juga mengingatkan agar jalur-jalur logistik jangan sampai putus karena adanya bencana. “Ini juga harus betul-betul diantisipasi dan diwaspadai. Saya kira itu,” pungkas Presiden Jokowi akhiri pernyataan kepada pers. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply