ads_hari_koperasi_indonesia_74

Dirjen Pajak yang Baru Dilantik

Dirjen Pajak yang Baru Dilantik

JAKARTA — Robert Pakpahan resmi menjadi Direktur Jenderal Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi. Robert sebelumnya Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko. Sedangkan Ken Dwijugiasteadi terhitung hari ini, Jumat (1/12), memasuki masa pensiun.

Pelantikan Robert dilakukan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawari di Aula Djuanda Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (30/11).

Rilis Humas Kemenkeu menyebutkan, Menkeu meminta Direktur Jenderal Pajak yang baru untuk membangun kepercayaan wajib pajak, serta meningkatkan kredibilitas, kompetensi, dan kapasitas Direktorat Jenderal Pajak.

“Kredibilitas, kompetensi dan kapasitas Direktorat Jenderal Pajak harus ditingkatkan agar menjadi institusi yang disegani, dihormati karena mempunyai tugas institusional penting dan menjalankan amanat negara,” kata Menkeu.

Menkeu meyakini Robert bisa melakukan tugas tersebut karena memiliki pengalaman dan pemahaman mengenai perpajakan dengan cukup memadai serta mempunyai kapasitas dalam pelaksanaan reformasi perpajakan.

“Kita percaya dengan pengalaman dan pemahaman perpajakan dalam kapasitas jabatan sebelumnya bisa menjadi bekal dalam menjalani tugas yang tidak mudah. Saya percaya kepemimpinan Robert akan efektif dan adil serta jujur dalam menjalankan fungsi otoritas pajak yang sangat penting,” ujarnya.

Selain pelantikan Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal Pajak, dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Luky Alfirman sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko menggantikan Robert Pakpahan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo, anggota Komisi XI DPR RI, Ketua Badan Anggaran DPR RI, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *