ads_hari_koperasi_indonesia_74

Kebijakan AS Ancam Ekonomi Asia

Kebijakan AS Ancam Ekonomi Asia

JAKARTA — Kebijakan proteksionisme ekonomi Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinilai mengancam pertumbuhan ekonomi Asia. Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar mengajak negara-negara di Asia untuk memberikan perhatian mendalam atas kebijakan Trump itu.

Dalam pertemuan Standing Committee on Economic and Sustainable Development Affairs pada Asian Parliamentary Assembly (APA) di Istanbul, Turki (23/11), Rofi juga mengajak anggota-anggota APA menggalang koordinasi yang kuat untuk mencegah dampak proteksionisme ekonomi AS.

“Penting diperhatikan untuk dipertimbangkan bahwa pertumbuhan ekonomi Asia ditantang oleh kebijakan proteksionisme AS. Oleh karena itu, negara-negara Asia benar-benar perlu mengambil tindakan yang sangat penting melalui peningkatan kerja sama regional untuk mengatasi volatilitas ekonomi yang disebabkan oleh kekuatan eksternal,” tegasnya.

Asian Parliamantery Assembly (APA) ke-10 berlangsung di Istanbul, Turki dari tanggal 20 – 25 November 2017 dengan tema ‚ÄúSustaining Peace and Development in Asia”. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *